Category Archives: Uncategorized

PENERIMAAN CPNS SEKRETARIAT KABINET RI 2008

PENGUMUMANNomor :P.790/Setkab/DA/X/2008TENTANGPENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL SEKRETARIAT KABINET RITAHUN 2008

Dalam rangka mengisi formasi CPNS Tahun Anggaran 2008, sebagaimana ditetapkan dengan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor: KEP/335/M.PAN/10/2008, tanggal 8 Oktober 2008, Sekretariat Kabinet RI membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi CPNS di lingkungan Sekretariat Kabinet RI, dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Formasi Jabatan dan Kualifikasi Pendidikan yang dibutuhkan:

2. Persyaratan pelamar:

a. Persyaratan umum:

1.Warga Negara Indonesia;

2.Berusia maksimum 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Desember 2008;

3.Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;

4.Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;

5.Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri;

6.Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;

7.Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;

8.Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;

9.Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan formasi jabatan;

10.Berkelakuan baik;

11.Sehat jasmani dan rohani.


b. Persyaratan Khusus:

1.Ijazah pelamar yang diakui yaitu ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang telah mendapat akreditasi A/B atau ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, yang telah mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Departemen Pendidikan Nasional.

2.Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bagi pelamar berijazah;

oa) Sarjana (S1) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima);

ob) Diploma III (DIII) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima);

oc) Khusus untuk pelamar SMK nilai rata-rata ijazah 7,0 (tujuh koma nol) atau UAN 4,5 (empat koma lima);

3.Bagi pelamar D3 Otomotif dan SMK Otomotif memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) A/B.

3. Pendaftaran:
Pelamar diharuskan datang sendiri ke Gedung Pusdiklat Sekretariat Negara Jl.Gaharu I No.1 Cilandak Barat Jakarta Selatan pada hari Kamis s.d. Minggu, 6 s.d. 9 November 2008, pukul 09.00 – 15.00 WIB, untuk

·a. Menyerahkan surat lamaran yang dimasukkan ke dalam stopmap yang berisi:

1.Surat lamaran yang ditulis tangan dan ditandatangani sendiri oleh pelamar dengan menggunakan tinta hitam, ditujukan kepada Ketua Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Sekretariat Kabinet RI Tahun Anggaran 2008;

2.Foto copy ijazah dan transkrip nilai akademik yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;

3.Pas photo berwarna terbaru, berlatar belakang merah, ukuran 3×4 sebanyak 4 (empat) lembar;

4.Foto copy SIM A/B bagi pelamar D3 Otomotif dan SMK Otomotif.

·b. Mengisi formulir pendaftaran yang disediakan oleh panitia.

4. Seleksi Administrasi:

·a. Panitia akan melakukan seleksi administrasi terhadap berkas lamaran berdasarkan peringkat nilai IPK/rata-rata ijazah;

·b. Jumlah pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebanyak-banyaknya 20 x jumlah formasi berdasarkan peringkat nilai IPK/rata-rata ijazah tertinggi;



5.
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Jadwal Ujian Tertulis akan diberitahukan melalui situs internet resmi Sekretariat Negara http://www.setneg.go.id pada hari Kamis, 12 November 2008.


6. Lain-lain:

·a. Pelamar/peserta seleksi tidak dipungut biaya;

·b. Keputusan Tim Pengadaan CPNS Sekretariat Kabinet RI Tahun Anggaran 2008 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Jakarta, 30 Oktober 2008

Keterangan:

Teroriscinta hanya memberikan informasi dari sumber terpercaya dan tidak bertanggungjawab terhadap apapun yang diakibatkan oleh pemberitaan ini. Keterangan lebih lanjut lihat situs www.setneg.go.id

Cak Imin Durhaka…(Kukutuk kau jadi batu…)

Ketika tanggal 30 November 2008 kemarin saya dan instansi saya menggelar acara Focus Group Discussion di Klaten, saat perjalanan dari Jogja ke Klaten (kira-kira di Bangjo dekat dengan pabrik gula) sempat menjepret spanduk yang unik. Ini dia spanduknya:

Beberapa hari sebelumnya, di gerbang Jogja-Klaten sempat saya lihat ada penurunan spanduk semacam ini. Apakah yang ini terlewat atau sudah diberi ijin atau bagaimana tidak jelas. Yang pasti materi black campaign telah mulai tercium semenjak kekisruhan di tubuh PKB. Tentu saja saya sebagai orang luar yang tidak berpolitik lewat jalur partai tidak punya pamrih ataupun motivasi untuk memihak mana yang benar atau salah. Tetapi efek yang ditimbulkan kalau model-model kampanya ginian diijinkan, akan menambah kisruh persoalan pemilu di kemudian hari. Bayangkan jika Wiranto, atau Sultan kemudian saling black campaign dengan Golkar. Atau Eks kader PDI yang mendirikan partai baru saling menjatuhkan dengan PDI Perjuangan. Atau PMB dengan PAN. Atau LSM dengan aktifis LSM yang masuk partai. dll. Wah…

Demokrasi di Indonesia memang masih bayi dan tidak bisa dipaksakan untuk bisa langsung berjalan normal atau bahkan berlari. Tetapi berapakah harga yang harus dibayar dan siapa yang akan membayarnya? Sangat menyedihkan bahwa sebagian besar ongkos pengorbanan demokrasi harus ditanggung oleh rakyat kebanyakan, yang tidak pernah merasakan empuknya kursi DPR atau dinginnya AC di kantor pemerintahan.

Menjelajah Ruang Angkasa dengan Celestelia (Planetarium Freeware)

Anak saya nomer satu, Heaven, lagi demen-demennya sama planet-panet di tata surya. Tanya sama dia planet apasajakah beserta urutannya dan warnanya, dia sudah hafal. Gara-garanya waktu dulu dia buka sebuah CD edukatif yang memberikan ilustrasi sebagai berikut:
“Apa ya yang ada di atas sana? Kalau kita terbang tinggiiiii sekali di sana akan tampak gelap. Di sekitar kita akan ada bintang-bintang. Mana matahari? Nah, itu matahari. Matahari terbuat dari api. Kalau dibuka, dalamnya api dan api. Matahari dikelilingi oleh planet-panet seperti ….dst”
Nampaknya dari sana imajinasinya berkembang dan terus terobsesi oleh saturnus yang bentuknya pakai piringan di katulistiwanya. Dari sana saya cari software tentang planet, dan saya temukan Celestelia yang tampaknya cocok banget untuk dia.
Dengan visualisasi 3 dimensi, freeware ini mampu menampilkan planet-planet di galaksi Bima Sakti dengan baik. Ringan, dan bisa ditambahkan add on bentuk-bentuk pesawat luar angkasa seperti atlantis, SST, Apollo dan sebagainya. Bahkan, pesawat-pesawat fiksi seperti di star wars, babylon X, star trek pun bisa ditambahkan.

SIlahkan saja download di sini dan adds-on nya di sini, perhatikan cara penambahan adds on ke dalam file.

Home url: http://www.shatters.net/celestia/

Dahsyatnya Ilegal Logging di Indonesia (Catatan ICW dari Seminarnya Pukat Korupsi UGM)

Kemarin Rabu, 22 Oktober 2008 ada undangan dari Pukat (Pusat Kajian) Korupsi Fakultas UGM tanggal 17 Oktober 2008. Tempatnya di Ruang Multimedia FH UGM. (Aku kira ruangan multimedia itu akan penuh dengan komputer dan pernah-pernik teknologi. Eh, nggak taunya ya macam ruang serbaguna yang fokusnya untuk seminar akademik, nggak salah juga sih, tapi yang biasa nge-IT?). Yang ngomong di sana Prof Dr Ir San Afri Awang, MSc, Eddy OS Hiaried, Totok Dwi Diantoro sama seorang wakil dari ICW (lupa saya namanya, Mas Emmerson kalo gak salah, nggantiin pembicara awal, si Teten Masduki).

San Afri Awang mengawali panasnya diskusi dengan beberapa point bahwa ilegal loging adalah sebagian kecil gambaran keserakahan penjahat Indonesia, dimana selain itu harus dilacak juga persoalan ilegal mining. Dalam catatannya, Indonesia memang buruk dalam mengelola hutan, yakni 27% penggundulan per tahun. Kanada itu 35% per tahun (tapi herannya kok gak diributin dunia, ya..), dan rusia sendiri lagi dalam proses menggunduli hutannya kayak Indonesia.

Kalau mau jujur, sesungguhnya kejahatan penggundulan hutan dari maling kayu itu dilakukan preman-preman yang kelas wahid dan kasap mata. Digambarkan oleh San Afri, Letkol-letkol di daerah yang hutannya “basah” itu rata-rata beli rumah di daerah Jogja. Nah, harga rumahnya aja udah bisa dihitung 4-5 M. Dari mana duit sebanyak itu? Kok gak ada yang ngecek di rekeningnya yaa..?

Kalo ngomongin peraturan, wah…..memang kurang apa sih UUD sampai dengan peraturan di bawahnya (orang sejak SD aja udah dididik tentang kebodohan penggundulan hutan yang bisa menyebabkan banjir dan erosi). Mereka lupa bahwa hutan adalah bagian dar bumi, air dan kekayaan yang harus digunakan sebenar-benarnya kemakmuran rakyat, tetapi toh Cuma bikin kenyang segelintir orang dan melupakan jatah untuk anak cucunya.

Prektek HPH, dan sejenisnya, ditengarai SAN sebagai kebodohan yang diadopsi indonesia. Karena pada prakteknya dari semua negara yang menerapkan HPH, nggak ada yang hutannya bisa sustain.

ICW, mengeluarkan data-data hasil investigasinya yang juga gak kalah bikin gedheg-gedheg, yaitu masalah hukum. Ada istilah yang baru saya dengar, namanya deforestasi. Nggak ngerti bener saya apa makna istilahnya. Kemungkinan besar adalah proses pengurangan wilayah hutan oleh kegiatan-kegiatan penebangan, pembakaran, pembukaan lahan dll. Data FAO, luas hutan Indonesia dalam kurun waktu 5 tahun aja (2000-2005) berkurang sampe dengan 9,4 juta hektar. Kemana aja pengurangan itu? Ya buat yang tadi, lahan dan yang paling besar ya untuk ditebangi kayunya.Asal tahu aja, dari seluruh konsumsi kayu untuk Industri dari Indonesia, 70% diantaranya adalah kayu ilegal! Jadi, diatas rata-rata, kayu yang dipakai di indonesia itu kayu hasil maling. Wah…Konon, hutan Indonesia kalo diambil kayunya sesuai aturan sah. Yang bisa hanya 17 juta m3, tetapi prakteknya ya mencapai 53 juta Ha.

Kembali ke istilah deforestasi, data deforestasi dari tujuh pulau terbesar di Indonesia di taun 2000-2005 yang masuk ke laporan Badan Planologi Kehutanan, Departemen Kehutanan berdasarkan catetannya keitung: 5,45 Ha. Jadi, rata-rata deforestasi hutan Indonesia adalah: 1,09 juta Ha. Gendheng opo ora?

Masih ada istilah yang rada angel saya pahami. Namanya Luas Tutupan Hutan Indonesia. Mungkin sih ya, areal yang ditutupi oleh hutan. (Jadi luas hutan sesungguhnya = luas deforestasi + luas tutupan hutan, gitu ya? Kaliii). Data FWI (Forest Watch Indonesia) nyatet bahwa luas tutupan hutan indonesia itu dari tahun 2000 sampe 2005 menyusut hingga 9,4 juta Ha. Yakni dari 97.852 ke angka 88,495.

(Note, saya ragu dengan grafik di bawah ini, kalo Cuma selisih 9,4 juta dari 97.852.000 ke 88,495.000 mestinya ukuran dan selisih baloknya ngga seperti di bawah ini, terlalu gedhe selisinya. Tapi ya itu dokumen resminya)

Niatan untuk mau mberantas maling kayu sih sudah ada dari pemerintah, katanya. Sby katakanlah ngeluarkan inpres no 4 tahun 2005 tentang ilegal loging. Sasarannya mentri, pejabat tinggi, gubernur, walikota. Sebuah perintah untuk melakuan percepatan pemberantasan maling kayu di kawasan hutan dan peredarannya di seluruh indonesia. Khususnya ditujukan pada bapak kapolri dan Jakgung buar menindak tegas dan melakukan penyidikan maling kayu hutan.

Sudah ada 5 operasi pemberantasan maling kayu seperti Wana Jaya, Wana Laga, Wana Bahari dan Operasi Hutan Lestari I, II, III. Tapi, tingkat efektifitasnya sangat rendah, yakni sekitar 4,3% aja. Jadi, dari total 186 tersangka yang ditangkep dan dimasukkan tahanan oleh polisi (penyidikan), hanya delapan (4,3%) yang divonis hingga memperoleh ketetapan hukum tetap (wah..ngak tau itu aku..istilah hukum).

(Note, ini yang memang gak efektif itu jaksa/hakim yang lemes pada ketok palu, apa memang polisi sengaja kasih tersangka yang kemungkinan lepasnya gampang apa gimana? )

Dari yang lolos itu, 72% aktor kelas atas alias cukong kayu, divonis bebas oleh hakim. Karena dari 25 cukong yang tersangka, 18 divonis bebas, (Note, lainnya paling ya mindahin fasilitas hotel bintang 5 ke penjara)

Nih catatan ICW dari tahun 2005-2008 ini:
Dari 205 terdakwa yang terpantau (ada yang lolos pantauan), 137 orang divonis bebas (66,83%). 44 orang divonis di bawah 1 tahun (0-12 bulan)(21,46%). Vonis 1-2 tahun 14 orang (6,83%) dan diatas 2 tahun untuk 10 orang (4,88%).

(Note, Gimana ya pengadilan Indonesia itu? Apa nggak bisa liat kalo di hutan itu ada mesin gergajian alat berat, alat angkut truk mulai dari tronton ukuran angkut peti kemas sampai yang kecil, gudang kayu, kapal sekelas tanker (kali) mungkin juga ada. Apa butuh ganti kacamata atau periksa dokter, kali-kali katarak yaa)

Ini beberapa catatan saya scan biar nggak ada distorsi informasi dan biar gampang:

Untuk bahasan selanjutnya adalah masalah hukum. Ya karena memang bahasannya adalah masalah hukum, jadi ya kupasannya ke itu. Terus terang aja saya banyak nggak ngertinya masalah hukum ini. Tapi poin-poin yang bisa dicatat adalah:
1. tidak ada definisi ilegal loging atau pembalakan liar atau maling kayu. Adanya adalah penebangan pohon yang tidak legal atau tidak ada ijin. (intinya; masalah administratif dan bukan ranah kejahatan).
2. Tidak ada sanksi minimum.
3. Tidak menjangkau kejahatan lain. (maling kayu itu kan nggak Cuma tunggal: ada cukong, ada manager, ada mandor sampai dengan tukang tebang. Kalo dari UU kehutanan, ya yang tertangkap tangan aja yang kena, lainnya kabur dan leha-leha).
4. Tidak menjangkau kejahatan korporasi. Ilegal loging itu dinilai sebagai kejahatan oknum ataupun orang per orang, bukan sebuah perusahaan. Maka, kalo mau ngurus balik duitnya negara jadi susah. Kenapa? Karena biasanya duitnya perusahaan lebih gede dari duit perseorangan. Jika oknum ditangkap, duitnya yang disita negara dipastikan gak bakal nutup sama ruginya kayu negara yang udah dimaling.
5. Beberapa kasus ilegal loging Cuma masuk sanksi administratif.

Usulan ICW selanjutnya adalah memasukkan praktek atau kejahatan ilegal loging alias maling kayu untuk digebuk dengan UU Korupsi. Kenapa> ya karena UU kehutanan ada bolongnya untuk kasus-kasus ilegal loging, biasanya masalah ijin. Begitu ijin dipunyai, beres. Nggak diitung ijin itu disalahgunakan pa nggak. Kemudian uu korupsi konon, hukumannya jauh lebih berat dan bisa diambil alih olek KPK. Jadi, lebih punya gigi lah intinya.

(Note, sesungguhnya akan sangat penting bagi saya untuk tahu, siapa sih orang atau perusahaan yang melakukan penebangan hutan. Entah punya HPH atau nggak, bagi saya masyarakat perlu tahu: berapa orang, berapa perusahaan, berapa duit dan melibatkan berapa tenaga, kemudian dilempar ke mana saja. Bayangkan, kalo ada 70 % kayu adalah ilegal, maka memang jangan-jangan semua dari mereka memang maling kayu yang berijin. Terus, orang kehutanan itu ngapain aja ya?)

Untuk resume dari pemateri yang lain, minta maaf nggak bisa tersampaikan dengan baik. Lagian pas itu ada janjian sama Mail Sukribo untuk mbahas masalah komik, jadi, baru satu jam udah terpaksa keluar. That’s all.

Download sini aja!! Kesulitan Download Hasil Pengumuman LULUS SELEKSI ADMINISTRASI THL TB PP DEPTAN TAHUN 2008 ?

Silahkan download di link ini, cukup download yang ekstensinya xls, klik kanan lalu save link as, (jauh lebih cepat pakai software pendownload seperti Download Accelerator Plus, Internet Download Manager, Free Download Manager dan juga Orbit Download Manager, lalu simpan ke harddisk/flashdisk:

Pengumuman LULUS SELEKSI ADMINISTRASI THL TB PP DEPTAN TAHUN 2008 terlambat lagi, Terlalu banyak koneksi di situs deptan.

PENGUMUMAN PELAMAR YANG LULUS SELEKSI ADMINISTRASI THL TB PP DEPTAN TAHUN 2008 yang dijadwalkan tanggal 21 Oktober 2008 sampai dengan jam 12.23 sekarang masih juga belum terjadi. Terlambatkah ataukah di-hack lagi situsnya? Yang pasti sekarang ini situs Deptan terlalu banyak koneksi. Overloaded. Sehingga ada tulisan tidak menarik ini di sana:

kejadian ini mirim yang terjadi pada tanggal 16 Oktober 2008 lalu, yakni pada awal situs deptan tidak bisa diakses tanggal 17 Oktober 2008 kemarin. Semoga saja keterlambatan ini bukan berarti terjadi gagal akses lagi.

Hot news, akses terakhir saya pada tanggal 21 Oktober jam 20.10 masih belum juga ada pengumuman. Sepertinya deptan mangkir lagi?

WANTED !!! PENJAHAT KELAMIN!!! Peringatan untuk Akhwat

Seseorang anggota friendster penjahat kelamin berinisial “pecinta akhwat” di alamat http://profiles.friendster.com/85466285 lagi doyan melanglang buana ke fs dan punya kelainan untuk memajang, merubah foto-foto akhwat menjadi tidak berbusana. Penjahat tidak bermoral ini siap untuk mengoleksi satu-dua-sepuluh-seratus dan bahkan ribuan foto-foto akhwat untuk dipermalukan di dunia maya.

Saya mendapat info ini dari teman-teman organisasi islam saya dan penting bagi anda yang perempuan untuk tahu. Khususnya bagi perempuan yang cantik, menarik, gemar “mejeng”, narsis waspadalah: foto anda rentan dari pelecehan seksual di dunia maya tanpa kejelasan hukum ini. Bukan saya tidak peka gender. Tapi demi kehormatan dan kesehatan psikologis anda, mending foto-foto cantik itu digunakan untuk sendiri atau digunakan untuk taaruf mencari ikhwan idaman saja lah, jangan di-obral murah. Atau kamau mau diobral ya dikasih sesuatu yang sekiranya tidak bisa diutak-atik orang lain. Misal-foto sama-sama, foto pake cadar, foto dari samping atau belakang, atau foto dari atas (jangan dari bawah). Atau foto sendiri juga boleh, tapi dibalik tembok atau hijab sehingga kalau ditanya orang: “Tuh, aku yang ada dibalik hijab”.

“Kok ngga kliatan”

“Ya, namanya juga dibalik hijab”

Sekian dulu, sambil menanti dibukanya situs deptan yang masih broken link sampai hari ini.

Cara Mendapatkan Pengumuman Hasil Rekruitmen PTT-TB Penyuluh Pertanian DEPTAN 2008

Sampai dengan berita ini ditulis, situs http://www.deptan.go.id masih tidak bisa diakses dari manapun dan belum ada pengumuman resmi. Cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkan informasi tentang Pengumuman Hasil Rekruitmen PTT-TB Penyuluh Pertanian DEPTAN 2007 dapat dilakukan dengan cara melakukan pengaduan ke situs:

1. Anton Apriyantono di http://www.antonapriyantono.com

Isikan saja di bagian komentar semau anda. Semoga dengan itu kebingungan semua masyarakat bisa ditanggapi dengan segera. Semakin banyak komentar yang masuk tentunya akan semakin tanggap pemerintah terhadap persoalan ini.

2. Presiden SBY di http://www.presidensby.info/

Sama dengan yang di atas, tapi masukkan pesannya di bagian kotak pesan untuk redaksi. Logikanya, antar admin di wilayah istana tentu berhubungan erat. Rakyat menangis karena tidak tau informasi, semoga mereka tanggap.

3. http://portalagribisnis.deptan.go.id/contactus.asp

Adalah satu dari beberapa situs link deptan go.id yang masih hidup. Sayangnya situs ini kelihatan jarang di update. Tapi isi saja. Ikhtiar kan boleh tho?

4. email ke: jaka@deptan.go.id

Itu adminnya situs GIS DEPTAN. Walaupun saya agak ragu, karena yang di hack adalah situs deptan. kayaknya webmailnya juga bakal eror.

JANGAN TERKECOH MASUK KE http://deptan.go.id

Karena di sana tidak ada informasi apapun kecuali server kosong yang dipakai deptan.go.id yang menggunakan trustix linux:

If you can see this, it means that the installation of the Trustix operating system and the Apache web server software on this system was successful. You may now add content to this directory and replace this page.

Seeing this instead of the website you expected?

This page is here because the site administrator has changed the configuration of this web server. Please contact the person responsible for maintaining this server with questions. The Apache Software Foundation, which wrote the web server software this site administrator is using, or Comodo Trustix, who packaged it, has nothing to do with maintaining this site and cannot help resolve configuration issues. In other words, there is a great chance your message will be IGNORED

KONTAK PERSON (CP) SITUS DEPTAN YANG LAIN

Beberapa nama yang saya dapat dari PUSDATIN DEPTAN berkaitan dengan sistem Aplikasi Multimedia. Pelayanan tersebut adalah:

Aplikasi

Keterangan

Forum Konsultasi Pertanian Forum Konsultasi Pertanian adalah forum yang disediakan untuk menjaring permasalahan pertanian. Forum ini berupa tanya jawab secara online dan ditanggapi oleh instansi yang bersangkutan.
Kontak Person : Suyati (suyati@deptan.go.id)?

Portal Penyuluhan

Portal Penyuluhan adalah portal yang berisikan tentang penyuluhan –penyuluhan di bidang  Pusdatin dengan tujuan memberikan pemahaman.

Kontak : Eko Nugroho (eko@deptan.go.id) Telp. 7822803 atau pes 5421

Computer Base Training

Computer Base Training adalah  berisi mengenai training / pelatihan yang tersedia di Pusdatin dengan tujuan peningkatan sumber daya manusia. Computer Base Training berbentuk aplikasi multimedia dan di distribusikan dalam bentuk CD.

Kontak : Eko Nugroho (eko@deptan.go.id) Telp. 7822803 atau pes 5421

Direktori Wisata Argo

Wisata Agro atau agroturisme adalah suatu bentuk kegiatan pariwisata yang memanfaatkan usaha agro (agribisnis) sebagai objek wisata dengan tujuan untuk memperluas pengetahuan, pengalaman, rekreasi dan hubungan usaha di bidang pertanian. Direktori ini memuat daftar lokasi wisata agro di Indonesia yang datanya berhasil kami kumpulkan

Kontak : Yenni Tat (yenni@deptan.go.id) Telp. 7822803 atau pes 5421

Direktori Pakar

Direktori  Pakar adalah suatu  kolom  yang menyajikan para pakar yang tersedia di Pusdatin sesuai dengan bidang-bidang keahliannya dengan tujuan memberi informasi yang dibutuhkan. Kolom ini berisikan semua pakar yang ada sesuai bidang keahliannya khususnya yang terkait dengan bidang Pusdatin.

Kontak : Yenni Tat (yenni@deptan.go.id) Telp. 7822803 atau pes 5421

Forum Dialog

Forum Dialog adalah suatu wadah yang disediakan untuk berdialog antara user dengan pakar yang tersedia di Pusdatin khususnya mengenai permasalahan yang terkait dengan bidang yang ada di Pusdatin. Dalam forum ini akan tersedia forum dialog tentang pusdatin serta tata cara penggunaan .

Kontak : Eko Nugroho (eko@deptan.go.id) Telp. 7822803 atau pes 5421

Kontak Pengaduan

Merupakan sistem yang disediakan untuk menjaring permasalahan yang ada di masyarakat, berikut lokasi, beserta tanggapan atau pemecahan masalah oleh instansi yang berwenang.

Kontak : Eko Nugroho (eko@deptan.go.id) Telp. 7822803 atau pes 5421

e-Agenda

Merupakan aplikasi yang berisikan Jadwal Kegiatan Pejabat lingkup Deptan (Menteri,Eselon I, Eselon II) yang dapat dilihat melalui internet.

Kontak : Nugroho Setyabudhi (nugroho@deptan.go.id) Telp. 7822803 atau pes 5421

Monitoring Penugasan

Merupakan aplikasi yang berisikan Daftar Kemajuan suatu kegiatan / proyek di lingkup Deptan yang dapat dilihat melalui internet

Kontak : Nugroho Setyabudhi (nugroho@deptan.go.id) Telp. 7822803 atau pes 5421

Kontak Bisnis

Merupakan aplikasi yang disediakan sebagai Arena Promosi Bisnis Anda.

Kontak : Yenni Tat (yenni@deptan.go.id) Telp. 7822803 atau pes 5421

Web-Mail

Merupakan layanan internet email yang berbasis web untuk lingkup Deptan.

Kontak : Asiah (asih@deptan.go.id) Telp. 7822803 atau pes 5421

Ok, semoga ikhtiar kita bisa membuahkan hasil dan jangan lupa berdoa.

Salam.

Feriawan

Pengumuman Hasil Seleksi Penyuluh Deptan tidak jelas, Situs www.deptan.go.id tidak bisa diakses

Sampai dengan hari ini, Sabtu 18 Oktober 2008 situs http://www.deptan.go.id tidak bisa diakses. Pada hari sebelumnya, tanggal 17 Oktober 2008 sampai dengan jam 13.oo situs deptan.go.id juga tidak memberikan perubahan pengumuman.

img378/736/deptanmacetgk5.jpg

Hal ini patut disesalkan karena banyak pelamar dan pihak-pihak yang sudah menunggu hasil pengumuman ini untukikut tes lanjutan tidakmendapat keterangan.

Untuk anda yang kesulitan, silahkan hubungi :

1996 – 2008 Departemen Pertanian Republik Indonesia
Kantor Pusat Departemen Pertanian
Jl. Harsono RM. No. 3, Ragunan-Jakarta 12550, INDONESIA
Situs ini dikelola oleh Pusat Data & Informasi Pertanian
Telp. 7822803; e-mail : webmaster |

Demikian

Feriawan

Doa Untuk Novelku

Ya Allah,

Berilah hamba kekuatan dan energi

Untuk menyelesaikan novel kisah hamba

Kisah umatmu yang lucu dan penuh liku-liku

Semoga bisa menjadi pelajaran bagi siapapun

Agar tetap tegar di kala cinta berkeping

Agar tetap sabar ketika hati belum berlabuh

Agar tetap berjuang menjadi mujahid cinta

Karena cinta butuh perjuangan

Bukan sekedar pengorbanan

Menyerah kalah di tangan asal-asalan

Asal kelamin beda, atau asal lainnya

Ya Allah

Meski kisahku terasa wagu

Tapi kau tahu yang kumau

Semoga kekuatanmu bersama para pencari jodoh

Yang berjihad mencari istri/suami

Itulah doaku

Semoga Engkau meridhoi

anggraenisme

Just another WordPress.com site

mmd news syndicate

media campaign for women right's, reproductive and sexual rigth's [hiv-aids], and human rights