Download Kamus Sunda Indonesia Versi 2.0

Alhamdulillah, sekarang sudah jadi kamus sunda-indonesia versi 2.0. databasenya emang masih jauh dari cukup karena belum ada sumber database yang lumayan valid. Andaisaja ada temen-temen yang mau ngirim database, tentunya bakal lebih lengkap lagi. Tapi daripada nggak ada, mending saya buat dulu aja.

Makasih kepada sumber yang tercantum dalam help file kamus ini atas data istilah yang anda kirimkan. Ukuran kamus ini cukup kecil, hanya 500an KB, mudah digunakan, bisa ditambah dan didelete databasenya, bisa diedit, boleh diutak atik, disebarluaskan, terserah lah…asal jangan diaku-aku aja lah. Selamat menikmati. Tetap jaya Indonesia…

silahkan klik di sini untuk download dari dropbox

silahkan klik di sini untuk download dari googledrive

 

12 thoughts on “Download Kamus Sunda Indonesia Versi 2.0”

  1. anu… kok ga bisa indonesia ke sunda ya searchnya;_;

    respon: anu, mas. Yang indonesia ke sunda ada sendiri kamusnya, mohon domaafkan😛 belum bisa sekaligus dalam satu kamus.

  2. Alhamdulillah…….
    Makacih banyak yach…….^.^
    Udah muter” carinya….. Alhamdulillah, ketemu juga…

    Respon: Sama-sama, semoga manfaat.

  3. saya baru download nih, mudah2an lengkap ya krn beberapa kali coba kamus sunda dr blog2 lain sangat mengecewakan ,sngt tdk lengkap.

    respon: ya ini juga tak selengkap yang diharapkan, tetapi semoga bisa membantu.

  4. nih gw tambahin beberapa yg tadinya gk ada:
    Rumasa – Sadar akan perbuatan sendiri
    Loba – Banyak
    Kawas – Cara / Seperti
    Kaway – Baju ( Bahasa Lemesnya )
    Bakta – Cadangan
    Balabah – Dermawan
    cuma itu yg gw tau..

    respon: makasih, bung. ntar dikonfirm dengan yang orang sunda.

  5. huhuhu……..makasih banyak……..saya pengen sekali belajar bahaaassa sunda…….semoga ini bisa membantu saya………

    respon: sip…..

  6. Sayang sekali ya, teknologinya sudah ada tapi sumber databasenya masih belum memadai. Saya orang sunda yang sangat memuliakan bahasa Sunda. Saya sudah mengunduh program yang Mas buat ini. Terus terang isinya masih berkisar pada kata-kata “pasaran”, belum merangkum kekayaan kata dalam “grammar” bahasa Sunda. Mungkin (kalo belum pernah berkunjung) bisa kerja bareng ini http://tarjamah.sabilulungan.org/. Terimakasih!

    respon: wah, makasih banget mas. Insya Allah akan segera saya perbarui. Tentu saja dengan ijin mas, dengan tetap mencantumkan sumber, akan segera saya perbaiki. Nuhun…

  7. kang makasih banget, kamus ini penting banget buat saya yang awam bahsa sunda. matur keuwun sanget ya kang….

  8. terimakasih banyak kang kamusnya, saya udah donlod hari ini, penting banget buat saya yang masih awam dalam berbahasa sunda. nuhun pisaan ya kang.

Leave a Reply

