Download Software Mengenal Warna Untuk Anak

Alhamdulillah, rampung juga membuat software mengenal warna ini.Ini adalah software yang berusaha memperkenalkan anak-anak usia 2 dan diatasnya untuk mengenal warna, mengerti warna dan pada akhirnya bisa mengidentifikasi warna-warna dari benda-benda di sekitar mereka.

Cara kerja software ini sangat mudah, anak-anak tinggak mengklik bagian lingkaran yang ada warnanya, kemudian akan ada nama warna yang kemudian disertai sampel benda-benda yang identik dengan warna tersebut. Sengaja nama-nama benda tidak disebutkan, karena dalam konteks ini tidak terlalu penting anak mengetahui atau mengidentifikasi benda apakah yang mereka hadapi, tetapi yang jelas bahwa warnanya adalah warna yang sama dengan yang disebutkan di narasi awal. Ada suara-suara yang lucu agar anak-anak betah dan tidak terasa sepi suasananya.

Pada bagian awal saya tambahkan potongan lagi Mbah Surip. Hehe…susah cari lagu bagus untuk anak sekarang ini.

Interfacenya adalah sebagai berikut:

Dan bagian dalamnya, ketika kita mengklik salah satu warna, misalkan saja hijau, maka secara-berturut-turut akan keluar gambar. Dan pada akhirnya akan muncul interface sebagai berikut:

Jujur, Ternyata nggak mudah karena melalui berbagai pertimbangan dan percobaan. Mulai dari faktor teknis sampai dengan psikologis anak. Tadinya latarnya putih. tetapi karena warna putih monitor cenderung radiasinya tinggi lalu saya rubah menjadi hitam ataupun warna teduh lainnya. Kemudian paling lama adalah mengedit gambar dari bitmap ke gambar yang begronnya transparan.

Nah, semoga bisa membuat anak anda senang dan sejenak melupakan mereka dari televisi yang penuh tontonan tak bermutu, ataupun membuat mereka beralit perhatian ke game-game kapitalistik ataupun game-game bajakan.

Selalu dan selalu saya harapkan dari anda adalah dukungan, kritik dan saran untuk saya beserta keberlangsungan pembuatan software ini. Para pembaca blog, doakan saya yaa….Jujur, software-software saya ini diciptakan untuk memenuhi rasa syukur atas karuniaNya, hutang saya atas jerih payah para pendahulu kita, tanggungjawab atas generasi bangsa kita, dan juga atas tuntutan Allah agar ilmu yang saya dapat bisa bermanfaat bagi agama, bangsa, negara, keluarga dan semua umat manusia, sekecil apapun karya tersebut. Bagi saya, senyuman anak anda adalah nikmat terindah, lebih dari semua ucapan terima kasih untuk saya.

Tentang dari mana saya mendapat rejeki (rupiah) dari semua kerja saya ini. Jangan khawatir, Allah Maha Kaya dan Maha Pemurah, dan maha menghitung tanpa keliru sedikitpun atas perbuatan hambanya. Pasti Dia kasih. Tetapi jika Anda terpanggil untuk ikut berpartisipasi dalam mendukung penciptaan software-software pendidikan gratis ini, silahkan dikirim ke rekening yang terlampir dalam software-software saya.

Maaf atas segala salah. Semoga Allah memberikan jalan terindah untuk kita semua.

Tambahan Link Download:

Silahkan Download di sini (via googledrive)

Silahkan download di sini via dropbox

 

10 thoughts on “Download Software Mengenal Warna Untuk Anak”

  1. ada dua link yang tidak dapat dipakai mendownload Uploadugm dengan kitaupload sedangkan di kewlshare. kadang download suka gagal…..

    Respon: terima kasih atas informasinya mas Yusuf. Untuk link kitaupload sudah saya delete karena memang dibatasi waktu dan jumlah pendownload. Untuk yang UGM, tampaknya sangat bergantung pada server UGM yang hanya menyala di siang sampai sore, karena mungkin malam dimatikan. Saya tambahkan satu link lagi di Box.net. Sekali lagi terimakasih..

  2. maturnuwun atas software nya sangat membantu anak saya yang kesulitan mengenal warna, salam hangat dari kediri

  3. bermanfaat sekali blog ini pak. mohon ijin download game2 yang super manfaat ini untuk pembelajaran di TK. untuk game mewarnai ada pak ?
    terima kasih. semoga allah yang bisa membalas semua kebaikan dan kemurahan ilmu yang telah bapak berikan kepada kami semua.
    amin

  4. kaka yang baik hati animasi ni sangat membantu dalam proses pembelajaran bagi anak anak tunagrahita dan semuanya saya telah terapkan pada proses pembelajaran . dan semuanya berjalan dengan lancar.. kakak yang baik hati sekiranya tanpa di sadari kk telah membantu perkembangan anaktunagrahita. jadi kalo bole saya bermohon kaka jangan tinggalkan karir kaka sebagai pencipta animasi buat anak anak . di tunggu ya animasi yang lainnya. salam GURU PLB jangan lupa berkunjung balik ya kk

    respon: hari ini tak ada yang membahagiakan saya selain membaca pesan anda ini. Sungguh ini membuat saya semakin bersemangat untuk terus berkarya. Semoga masih diberi umur untuk bisa terus memberi senyum kepada anda dan saudara-saudara lainnya. Salam dari jogja untuk teman-teman PLB dan adik-adik tuna grahita..

Leave a Reply

