Download Icip-Icip Software Sinau Huruf Jawa

Saudara-saudara terkasih, baru hari ini saya coba iseng untuk membuat sebuah software tentang belajar huruf jawa menggunakan macromedia. Konon ini bagian dari semangat sejarah untuk melestarikan huruf jawa dan tulis jawa. Sayangnya belum lengkap karena baru eksperimen. Jadi dari segi desain, tata warna, bentuk tulisan, metodologi dan lain sebagainya masih belum saya rencanakan dengan baik. Tetapi dari sini sudah terbayang kiranya apa yang nanti akan dihasilkan dan bagaimana bentuknya.

Insya Allah, kalau jadi 100%sekalipun akan saya nisbahkan ini menjadi software non komersial yang bisa dinikmati siapapun demi perkembangan kebudayaan Jawa pada umumnya. Mengapa demikian? Ya karena saya sudah bisa hidup di tanah merdeka ini tidak saya dapatkan cuma cuma melainkan dari darah dan airmata para nenek moyang dan para syuhada, maka apa salahnya saya juga bersikap demikian, meskipun kadang hasilnya nanti bisa jadi akan diselewengkan, ah..bukankah kemerdekaan Indonesia pun sudah banyak diselewengkan oleh banyak pihak.

Yang pasti Gusti Allah itu Maha Tahu dan Maha Pemurah, tidak akan merugi mereka yang menafkahkan harta, benda, ilmu dan apapun demi kebaikan, apalagi jika ilmu tersebut adalah ilmu yang bermanfaat.

Kalaupun ada yang berniat memberikan donasi, nanti saja lah…Yang pasti saya mohon dukungan, semangat dan doa semoga apa yang sedang saya lakukan ini tak terhenti dan bisa bermanfaat sebagaimana tujuannya.

Matur Nuwun.

Silahkan Kalau mau download icip-icipnya  google drive atau di sini dropbox

10 thoughts on “Download Icip-Icip Software Sinau Huruf Jawa”

  1. huruf jawa ini sangat penting untuk selalu di tampilkan karena saat ini kita sudah tahu bahwa huruf jawa ini sudah banyak yang tidak di gunakan

    respon: sepakat mas

  2. bang, mo minta ijin buat makai software nie sbagai media pembelajaran bahasa jawa di SD. maklum, saya guru muda (baru diangkat). di-ijinin ya bang…..????

  3. mas request tex jowo seng format sis yo.opo leh sampean enek tex jowo njluk a.arep penngen aksoro jowo msk neng hp q.luwih gragapan leh sampean kirim sms aksoro jowo neng nope q.085767524607.ayo mws smgt nguri2 kbudayan kang luhur.suwun.

Leave a Reply

