Sepotong Kenangan saat di SMA Katolik Sedes Sapientiae

Foto ini akhirnya ketemu juga. Seorang teman memberikan linknya di facebook.

Saya pernah menjadi objek tulisan Nurul F Huda di buku kumpulan cerpen (alamak…chicklits) pertama dia: Bayangan Bidadari. Bayangan Bidadari adalah salah satu cerpen yang diilhami oleh kisah pribadi saya, perjalanan hidup saya. Nama tokoh utamanya sama: Ferry.

Itu adalah tulisan berkaitan dengan revolusi keislaman saya semasa lulus dari SMA di Semarang: SMA Katolik Sedes Sapientiae yang kemudian keranjingan untuk mendalami Islam, belajar Al Qur’an, hadits,tafsir, menjadi guru TPA dan kemudian menjadi salah satu dari sekian banyak pilar penguat di Jamaah Shalahuddin UGM.(Terima kasih untuk perpustakaan JS). Bedanya (dan ini sangat saya sesalkan) di buku itu motivasi berislam si Ferry adalah karena dia kagum oleh seorang Akhwat. Well, meskipun kesannya kekagumannya karena si Akhwat itu begitu tegas, zuhud, gak gampang dirayu dan powerful (dan kemudian akhirnya jadi Istri Ferry), bagi saya itu seoah menjadi pembelokan sejarah atas motivasi saya selama ini. Whatever.

Di bawah ini adalah foto saat saya SMA.
Fotoku waktu SMA di SMA Sedes Sapientiae
Sampai saat ini saya tidak pernah merasa sungkan ataupun “berjarak” dengan teman-teman saya se-sedes, se alumni. Mereka masih menganggap saya ada meski sifat saya yang dulu jauh lebih menyebalkan daripada sekarang. Meskipun mereka beragama beda dengan saya. Meskipun dalam pandangan orang diantara kami berbeda ras, saya jawa sementara banyak diantara teman-teman saya adalah Cina. Semakin mendalami Islam, semakin saya tahu bahwa rahmatallil alaminnya Islam adalah perasaan bahwa semua umat Allah itu sama, sementara yang membedakan adalah hidayah.

Leave a Reply

