Software Peringatan Bencana

Earth Alerts adalah software aplikasi berbasis windows yang dirancang khusus untuk memberikan peringatan dini dan informasi tentang segala cuaca, gempa bumi, dan kejadian-kejadian berkaitan dengan aktifitas gunung berapi.
Dengan software sederhana ini segala kejadian yang berkaitan dengan kebencanaan yang mengancam umat manusia ataupun kekhawatiran akan kejadian-kejadian yang menakutkan bisa sedini mungkin diantisipasi. Informasi yang ada didalamnya diperoleh dari koneksi internet yang berasal dari organisasi atau badan seperti Pusat Layanan Informasi Cuaca Amerika dan juga SUrvei Geologi Amerika Serikat yang mempelajari dan membahasakan dengan mudah peristiwa alam yang mengherankan ataupun asing bagi kita, dan juga memberikan peringatan untuk kita agar berhati-hati jikalau ada kejadian di bumi yang tidak sewajarnya.


Untuk menggunakan software ini, anda cuma disuruh memilih lokasi di mana yang anda inginkan.Aplikasi ini secara otomatis akan memberikan semua data tentang cuaca terakhir, gempa bumi, dan atau informasi gunung berapi dari berbagai data yang dihimpun dari banyak sumber di Internet, dan disajikan untuk anda.

Saya telah mencoba untuk melihat kondisi Indonesia saat ini dan ditemukan beberapa titik gempa dalam minggu-minggu ini meskipun skalanya tidak terlalu besar.

Syarat: terkoneksi internet dan sudah diinstal Microsoft .NET Framework 2.0.

silahkan download softwarenya di sini atau kunjungi situs pembuatnya di sini

Jika fokus kita hanyalah untuk mendapatkan info gempa saja, untuk indonesia ada software bmg yang akan memberikan info gempa terkini dan tercepat yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi dan Geofisika. Download di sini

ini screenshotnya:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s