UNDERASH – GAME KOMPUTER TENTANG INTIFADA

UnderashBarangkali, saat Anda membayangkan bagaimana rasanya tinggal di Timur-Tengah, anda harus berpikir dua kali: tidak bisa menghindari bayangan ataupun image buruk tentang kondisi Timur Tengah sebagaimana pencitraan dunia yang disajikan oleh barat. Lewat berita di media, game ataupun apapun yang sampai ke mata dan telinga kita selalu buruk dan penuh dengan sadisme Islam tanpa melihat ada apa fakta yang tersembunyi di balik itu.

Adalah perusahaan AFKAR MEDIA, sebuah perusahaan pengembang software yang (kata mereka) mau tak mau, harus menciptakan suatu karya sebagai bagian bahwa mereka mengemban tanggung jawab untuk berdakwah. Maka, ceritanya, mereka mencoba memberitakan kepada dunia tentang sesuatu yang ada di timur tengah dalam bentuk sebuah game komputer.

Inilah game karya mereka, sebuah cerita di balik konflik timur tengah mengarahkan mereka-mereka yang hobby pada video games serta film(yang selalu menyajikan pandangan berbeda tentang timur tengah sebagaimana Barat sajikan), untuk membukakan kepada mereka tentang dunia timur, dunia Islam yang sesungguhnya.

Permainan (game) yang hanya dikhususkan untuk 13 tahun plus (ke atas), ini berisi gambaran kekerasan dan figur-figur tembak menembak ala militer (Israel).  Cerita ini bukan hanya adegan penembakan warganegara atau kejahatan atas mereka yang didasarkan atas kejadian imajiner belaka. Bukan pula sekedar simulasi pengeboman bunuh diri atau simulasi teroris apapun. Tetapi lebih dari itu, tiap-tiap bagian pada game ini diinspirasi langsung oleh kisah nyata yang menimpa penduduk Palestina, sebagaimana yang didokumentasikan Perserikatan Bangsa-Bangsa (tahun 1978-2004). Saat itu sepanjang jalur Gaza adalah tanah yang dikuasai (Israel) sesuai dengan hukum PBB, dan aksi militer yang dilakukan penduduk sipil melawan tentara pendudukan dianggap sah untuk diambil tindakan.

UnderSiege ataupunUnderAsh, nama permainan ini, berisikan kisah seputar sejarah modern Palestina, khususnya kisah tentang keluarga Palestinian 1999-2002 selama perjuangan Intifada yang kedua. Semua level pada game ini berbasis pada kisah yang benar-benar nyata dan perusahaan pembuat game ini sudah lama menanti-nanti untuk menyebarluaskannya di seluruh dunia.

Anda akan melihat simulasi bagaimana ustad-ustad dibunuh di depan istri dan anak-anak mereka dengan tembakan jarak dekat. Anda akan melihat bagaimana anak-anak intifada muda dengan ketapel melempari tank israel dengan kerikil dan batu. Anda akan melihat bagaimana jamaah sholat di masjid Hebron diberondong dengan F16. Anda akan melihat semuanya.

Semoga anda tertarik tetapi tidak perlu emosi.😛

silahkan baca dan lihat selengkapnya kalau perlu beli game-nya di: http://www.underash.net

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s