Software Kalender Ajaib

Software Kalender Ajaib adalah software penanggalan yang akan menunjukkan kepada anda:
1.
informasi-informasi penting tentang kapan anda lahir berdasarkan
penanggalan biasa, penanggalan Islam , penaggalan india, vietnam, cina
dll. (sayangnya weton tak dihitung). Maka anda shio apa, zodiak apa,
bulan islam apa, semuanya bisa tertebak.

2. Perbandingan waktu,
pelacakan data waktu, dari berbagai konversi berdasakan peredaran bulan
dan matahari. sampai dengan hitungan 3000 tahun maju/mundur dari hari
ini.

3. Kumpulan data berbagai hari besar umat beragama, termasuk Islam, dari berbagai tanggal.

4. bisa difungsikan
sebagai reminder/pengingat, alarm..

5. Prediksi bulan terbit, tenggelam dari berbagai koordinat kota-kota penting dunia.

6. dilengkapi dengan berbagai kalkulator: kalkulator hamil, kalkulator konversi satuan fisika, matematika, perbedaan letak dll

7. dan manfaat-manfaat lain untuk anda yang menghargai waktu.

Data software:
2,17 megabyte
OS: windows 98,2000,xp, vista
freeware

silahkan download di:  http://www.stokepoges.plus.com/calmag166.zip

gitu aja dulu

Feriawan A.N.

Advertisements

The Font Thing (Freeware)

Ketika saya surfing-surfing untuk cari solusi buat milih-milih font yang bagus dari CD koleksi font saya, saya menemukan font thing sebagai solusi untuk milih-milih font yang saya butuhkan. Program ini simple, asyik dan nggak pake lama. Keistimewaannya: pertama: Program ini mampu menampilkan ratusan font sekaligus dalam satu layar, dalam kalimat yang kita tentukan sendiri. Fitur menarik kedua adalah program ini dapat menampilkan semua karakter
yang tersedia dalam sebuah font. Hal ini sangat berguna bila font yang
ingin kita pakai bukan berupa alfabet, melainkan kumpulan simbol-simbol. Nah, dengan cara gitu, webdings, wingdings ataupun special character yang kita butuhkan bisa didownload dengan asyik. Mau? klik aja di sini:

http://members.ozemail.com.au/~scef/

well, selamat menikmati

Menulis Arab

Aww.

Bagi mereka yang terbiasa menggunakan arabic keyboard dan dengan dukungan windows XP, atau win98 arabic pastilah tidak mengalami kesulitan ketika menulis arab menggunakan komputer. tetapi bagaimana dengan orang awam seperti saya yang ngertinya huruf latin? mestikah kita melalui fase membeli keyboar arab atau mungkin menempeli keyboard kita dengan selotip?

Ada cara lebih mudah. yakni dengan menggunakan multikey nulis arab. Nah, program sederhana ini mampu membuat tulisan arab di ms word, notepad ataupun mesin tulis lainnya dengan mudah tanpa harus kesusahan menyesuaikan dengan keyboar arab.

Sebenarnya software ini udah lama beredar. hanya saja sepertinya masih banyak teman-teman yang mumet gara-gara nggak tau mesti gimana menulis hadits, quran dll di microsoft word. ya kalo untuk Quran barangkali bisa dibantu Quran In Word (dah punya belum?).

Kelemahanya jelas ada: yakni saving programnya tidak bisa terbaca di Komputer lain yang tidak terinstal Multikey, karena konfigurasi fontnya beda. Mirip nonosoft . tapi yang ini gratis. Nah, selamat mencoba. satu paket yang saya kirim ini berisi:

Paket ini berisi files sbb.:
multikey.exe program
multikey.ini INI-file
multikyb.dll DLL-file
multikey.doc DOC-file bagi yang ingin membuat MULTIKEY.INI sendiri
anjuria.ttf sebuah font Arab true type
bacadulu.txt yang sedang dibaca
tutorial.doc petunjuk step by step menulis Arab dengan Multikey
tabel.doc tabel keystroke untuk alif, ba, ta, dst.
tips.doc tip atas masalah yang mungkin muncul
tabel.rtf
tutorial.rtf
tips.rtf

See yaa..
wassalam.

Feriawan A.N.

download di

nursyifa.hypermart.net/khazanah_islamiah/program_tulis_arab.html